Pemerintah Segera Buka 100 Ribu Lowongan CPNS Dan 98 Ribu P3K Tahun Ini

Pemerintah Segera Buka 100 Ribu Lowongan CPNS Dan 98 Ribu P3K Tahun Ini

Surat Menteri PANRB Tentang Pengadaan ASN Tahun 2019

Kabar gembira bagi Bapak/ibu dan rekan-rekan guru yang saat ini masih  berharap untuk menjadi ASN. Pemerintah akan kembali membuka Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) tahun ini. Kuota yang diterima hampir 200 ribu orang, terdiri dari 100 untuk CPNS dan 98 ribu untuk P3K.

Hal ini diungkapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafrudin di Jakarta, senin (27/5). Menurutnya, tahun ini pemerintah menyediakan kuota P3K sebanyak 150 ribu. Namun yang sudah direkrut baru 52 ribu. Artinya, masih kurang 98 ribu lowongan atau hampir 100 ribu.

"Sebanyak 52.000 P3K sudah direkrut bulan Januari. Jadi akan dibuka lagi untuk P3K ini. Pembukaan P3K akan didahulukan usai lebaran. Sementara pembukaan seleksi CPNS akan dilakukan pada Oktober 2019. Lowongan Untuk CPNS 100 ribu" Ujar Syafrudin di Jakarta.

Ia meneruskan, perekrutan P3K tersebut akan lebih banyak menyasar tenaga guru dan kesehatan. Hal tersebut merupakan upaya untuk mengisi kuota yang masih kosong ketika perekrutan dilakukan pada Januri lalu."P3K belum banyak masih lanjutan kemarin. Nanti kembali lagi ke guru, dan tenaga-tenaga kesehatan, tenaga-tenaga teknis nanti itu," tandasnya

Hal senada diungkapkan Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Muhammad Ridwan. Ia pun memastikan akan ada penerimaan P3K tahap II dan penerimaan CPNS tahun ini. Untuk informasi detail soal penerimaan ASN ini, Ridwan mengaku masih menunggu informasi selanjutnya. "Intinya tahun ini memang akan ada lagi penerimaan PPPK tahap II dan penerimaan CPNS," ujar dia saat dihubungi Kontan.co.id, selasa (28/5).

Sebelumnya pada tahap pertama, PPPK hanya diikuti oleh pegawai honorer K2. Hal itu untuk memberikan peluang bagi honorer K2 yang tidak lolos CPNS untuk mendapatkan ha yang sama.(Kontan.co.id)   


Lihat Surat Menteri PANRB Tentang Pengadaan ASN Tahun 2019

(Download Disini)


sumber : SKH Tribun

 

Dipost Oleh Nopan Ardiansyah

Post Terkait

Tinggalkan Komentar